Jumat, 11 Oktober 2019

I Love Turki



Turki atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Turkey adalah sebuah negara yang berada di kawasan Eurasia yaitu negara yang terletak di benua Eropa dan Asia. Wilayah Turki tebentang dari semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya hingga daerah Balkan di Eropa Tenggara. Dikatakan Eurasia karena Laut Marmara yang merupakan batas wilayah Eropa dan Asia ini adalah bagian dari wilayah Turki. Oleh karena itu, Turki dikenal juga sebagai negara Transkontinental (transbenua). Namun pada umumnya, para ahli geografi menggolongkan Turki sebagai negara Asia dengan alasan bahwa wilayah terbesar Turki berada di Wilayah Asia (Semenanjung Anatolia) dan Ibukota Turki yaitu Kota Ankara juga berada di wilayah Asia (di semenanjung Anatolia). Sekitar 97% wilayah Turki terletak di Benua Asia.






Bulan Juni 2019 kemaren kensya, papa dan mama jalan jalan ke Turki …. Wow asik lho… merasakan 2 benua karena Turki berada di dua benua Asia dan Erpa dan dipisahkan oleh selat yang namanya selat Bosporus. Kensya juga naik kapal mengarungi selat itu dan melawati dua jembatan panjang yang namanya Jembatan Bosporus (1.074 meter) dan jembatan Fatih Sultan Mahmet (1.090 meter) jembatan itulah yang menghubungkan benua asia dan eropa. Sepanjang perjalanan naik kapal sebelah kiri benua asia dan sebelah kanan benua eropa terlihat bangunan bangunan yang sangat menaik dan historis ... duh ... pokoknya eksotik banget deh...








Adapun tempat wisata yang kensya kunjungi selama di Turki adalah : Hagia Sophia, Istanbul, Konya, Hippodrome, Galata Bridge, Blue Mosque dan wisata belanja ke Misir Carsisi. 


















0 komentar:

Posting Komentar